Minggu, 16 November 2008

Life is beautiful


Pernahkah engkau bangun di pagi hari, kemudian merasakan indahnya suasana pagi dan mengucap syukur kepada Tuhan untuk satu hari yang begitu indah yg Tuhan ijinkan kau alami lagi dalam hidupmu?

Tanggal 1 November 2008 kemarin aku pindah kost. Kelebihan kamar kost yg baru, yg membuat saya tertarik memilih kost ini dari sekian banyak kost yg lain krn suasananya yg tenang. Dan (ini nich), dari kamar kost saya ada pintu yg menuju balkon sehingga yg menikmati balkon itu satu-satunya ya saya.... karena pintunya ada di kamar saya.
Saya sudah berpikir untuk melakukan saat teduh di balkon tersebut. Balkonnya sendiri agak menjorok ke dalam sehingga dari bawah orang tidak dapat melihat saya kecuali saya berdiri di pinggir balkon. Tetapi karena rumahnya sendiri ada di tusuk sate (sehingga dari balkon saya bisa melihat gang) saya tetap bisa menikmati rupa-rupa orang yang bersileweran di gang tersebut.

Dan pagi hari adalah saat yg paling menyenangkan berada di balkon tersebut. Mendengar kicauan burung, melihat keindahan rupa kupu-kupu yang hinggap dari satu putik bunga ke putik bunga yg lain, mendengar sayup-sayup suara orang berjualan di pagi hari, merasakan semilir angin yg berhembus, dan menikmati sinar matahari pagi yang baru terbit, wow........... sungguh saya bisa mengatakan sesungguhnya hidup ini indah.

Pada saat-saat seperti itu saya sungguh bisa merasakan kebesaran Tuhan dan keagungan karyaNya. Tuhan menciptakan alam ini begitu indah, tetapi manusia yang dipercayai Tuhan untuk mengelola alam ini malah merusaknya.

Dan pagi yang indah akan membuat saya lebih mudah mengucap syukur kepada Tuhan, akan kemurahanNya, akan kebaikan hatiNya, akan hal-hal ajaib yang Tuhan telah berikan kepada saya. Apabila dulu suka bersaat teduh dalam keadaan terkantuk-kantuk krn merasakan nyamannya tempat tidur, dengan menikmati pagi yang indah, rasa kantuk itupun menghilang.

Lord, you are amazing, always.........

Tidak ada komentar: